Sunday, December 16, 2012

Makanan yang dapat memperparah Sakit tenggorokan



3 Hari yang lalu saya terkena sakit tenggorokan (atau bekali-kali),untungnya sudah sembuh pada hari ini,untuk itu ada beberapa makanan yang menyebabkan sakit tenggorokan berdasarkan pengalaman

1.Jeruk

Meskipun  jeruk mengandung vitamin c,namun sebaiknya hindari makanan ini saat sakit tenggorokan sebab menurut pengalaman saya makan jeruk membuat gatal di tenggorokan semakin parah,hindari juga makanan asam lainnya.

2.Makanan pedas

Saya jarang memakan cabai,namun orang tua saya berkata cabai,paprika,makanan berbumbu dapat membuat tenggorokan yang sakit menjadi parah,jadi sebaiknya hindari. makannya jika sudah sembuh saja.

3.Susu

Susu ternyata juga tidak boleh,pengalaman saya membuktikan bahwa saat sakit tenggorokan saya minum susu dapat membuat tenggorokan nyeri.

4.Biskuit/Makanan kering

Biskuit dan makanan lainnya biasanya sulit ditelan dan menimbulkan rasa sakit saat sakit tenggorokan,sebisa mungkin hindari sampai anda sembuh

5.Kopi

Kopi adalah minuman favorit orang tua saya,sayangnya tidak dianjurkan saat sakit tenggorokan kafein didalamnya awalnya membuat tenggorokan sedikit lega untuk sementara,namun setelah itu sakit tersebut datang lagi bahkan lebih parah (pengalaman).hindari juga kopi ini

Sekian dari saya silahkan percaya atau tidak karena semuan ini hanya pengalamam saja

Catatan:

Screenshoot semua diambil dari Google





No comments:

Post a Comment